Stop War! Solidaritas Dunia Olahraga Kutuk Agresi Rusia

Sabtu, 26 Februari 2022 - 05:49 WIB
Stop War! Solidaritas Dunia Olahraga Kutuk Agresi Rusia
Dunia olahraga bersatu mengutuk tindakan Rusia yang melancarkan agresi militer khusus dan menyatakan perang terhadap Ukraina. Dari Wladimir Klitschko hingga petenis Elina Svitolina mengecam keputusan Presiden Rusia Vladimir Putin yang menekan tombol pemicu perang.

Presiden Rusia Vladimir Putin, dalam pidato yang disiarkan televisi memerintahkan ' operasi militer khusus ' di wilayah Donbas timur Ukraina hari ini. Putin berdalih tujuan operasi militer untuk membela orang-orang yang telah menjadi sasaran selama delapan tahun "genosida oleh rezim Kiev".

Bahkan, Presiden Rusia juga meminta tentara Ukraina yang menghadapi pemberontak dukungan Rusia untuk meletakkan senjata dan kembali ke rumah mereka. Ukraina merupakan rumah bagi beberapa atlet terkenal dunia seperti Andriy Shevchenko, Elina Svitolina, Dayana Yastremska, Roman Yaremchuk, Oleksandr Usyk, Olha Kharlan, hingga Oleksandr Zinchenko yang telah membawa kejayaan negara melalui prestasi mereka.

Bahkan, mantan juara dunia tinju dan salah satu olahragawan paling terkenal di Ukraina, Wladimir Klitschko mendaftar menjadi tentara cadangan demi membela negerinya dari invasi Rusia. Para atlet Ukraina bersatu menyuarakan kutukan dan keprihatinan atas invasi Rusia ke negara mereka.

Wladimir Klitschko yakin bahwa negaranya akan tetap kuat di tengah eskalasi militer dengan Rusia yang telah menyebabkan gejolak global.
selanjutnya


Berita Terkini More