Lebih Ramah Lingkungan, Mobil Listrik Makin Diminati

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:46 WIB
Mobil listrik bakal mulai jadi tren baru tahun ini. Foto/thealtantic.con
Era mobil listrik resmi dimulai, penjualan kendaraan listrik (EV) di China meningkat 160 persen menjadi 2,91 juta unit untuk 2021. Seperti dilansir dari Asia Nikkey Minggu 16/1/2021, menurut Asosiasi Produsen Otomotif China (CAAM), penjualan kendaraan baru di negara itu meningkat 3,8 persen menjadi 26,27 juta unit.

Penjualan Plug-In Hybrid juga berlipat ganda menjadi 600.000 unit, menunjukkan bahwa kendaraan energi baru dapat menggantikan penurunan penjualan kendaraan biasa bahkan selama masa krisis dengan pasokan chip dan semikonduktor.

Pemerintah China juga terlihat akan memperketat industri otomotif untuk memastikan negara bekas komunis itu tetap menjadi kekuatan baru di dunia. otomotif. Perusahaan otomotif China diwajibkan oleh pemerintah negara itu untuk memiliki persentase tertentu dari produksi dan penjualan kendaraan energi baru. Selain itu, China juga akan memperpanjang masa subsidi yang berakhir pada akhir tahun.

China ternyata sudah berhasil membangun sebanyak 1,6 juta Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station. Progres ini mengalahkan seluruh negara di dunia. Berdasarkan data China Electric Vehicle Charging Infrastructure Promotion Alliance, seluruh 2,6 juta SPKLU itu dibangun di berbagai wilayah yang ada di China.

Penambahan paling besar menurut mereka terjadi pada 2021 dimana sebanyak 936.000 SPKLU didirikan untuk membantu penggunaan mobil listrik. Masih dalam data yang sama, sebanyak 43 persen SPKLU yang didirikan berada di tempat umum. Sisanya dibuat di wilayah-wilayah bisnis dan pusat perdagangan.
selanjutnya


Berita Terkini More