Terence Crawford Juara Dunia Tinju 4 Divisi yang Tak Terkalahkan

Senin, 12 Agustus 2024 - 12:55 WIB
Terence Crawford Juara Dunia Tinju 4 Divisi yang Tak Terkalahkan
Terence Crawford membuktikan mengapa ia adalah salah satu - jika petarung pound-for-pound terbaik di dunia setelah memenangkan gelar juara dunia di divisi keempat. Terence Crawford resmi menjadi raja tinju 4 divisi setelah merampas sabuk juara kelas welter super WBA milik Israil Madrimov.

Kemenangan bersejarah di kelas welter super pada hari Sabtu di BMO Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat, yang menempatkan petarung kelahiran Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, ini di jajaran petinju hebat yang telah memenangkan sabuk juara di empat divisi berbeda.

Baca Juga: Tambang Medali Emas Baru Indonesia di Olimpiade yang Menjanjikan

Terence Crawford memenangkan gelar pertamanya pada tahun 2014 ketika ia mencatatkan kemenangan angka mutlak 12 ronde atas Ricky Burns di kelas ringan 61,2 kilogram. Setahun kemudian, ia naik ke kelas 63,5 kilogram untuk memukul KO Thomas Dulorme dalam perebutan gelar kelas ringan super.

Setelah menjadi juara tak terbantahkan di kelas ringan super, tiga tahun kemudian, Crawford naik ke kelas welter untuk memukul KO Jeff Horn pada bulan Juni 2018 dan meraih sabuk kelas 66,6 kg. Crawford kemudian mengkonsolidasikan keempat gelarnya di kelas welter dalam sebuah laga unifikasi melawan Errol Spence Jr.
selanjutnya


Berita Terkini More