Tambang Medali Emas Baru Indonesia di Olimpiade yang Menjanjikan

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 08:41 WIB
Tambang Medali Emas Baru Indonesia di Olimpiade yang Menjanjikan
Angkat besi dan panjat tebing menjadi tambang medali emas baru yang menyelamatkan nama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 setelah bulu tangkis gagal bersinar. Satu emas angkat besi dan satu emas panjat tebing menjadi sejarah baru bagi kontingen Indonesia yang selama ini selalu menggantungkan kepada bulu tangkis untuk menjaga tradisi emas di olimpiade.

Dua emas yang dipersembahkan atlet panjat tebing Veddriq Leonardo di nomor Speed putra dan lifter angkat besi Rizki Junianto menyelamatkan wajah Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Donasi dua emas tersebut menjadi oase baru bagi olahraga Indonesia untuk terus mendulang emas di Olimpiade yang selama ini selalu bergantung kepada bulu tangkis.

Baca Juga: Bonus Atlet Indonesia Peraih Emas Olimpiade Paris Rp6 Miliar? Ini Penjelasan Stafsus Menpora

Seperti di olimpiade sebelumnya, bulu tangkis menjadi harapan indonesia untuk menjaga tradisi emas di Olimpiade Paris 2024. Namun, yang terjadi di lapangan di luar dugaan. Jago bulu tangkis Indonesia berguguran di babak awal sebelum sampai semifinal.

Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie gagal melewati babak grup setelah menelan kekalahan, Sedangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hanya bertahan di perempat final.
selanjutnya


Berita Terkini More