Wacana KIM Plus di 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?

Senin, 05 Agustus 2024 - 14:47 WIB
Ilustrasi/SINDOnews/Masyhudi
WACANA pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di tiga pemilihan kepala daerah (pilkada) provinsi muncul pekan lalu. Bakal mulus dan terealisasi?

KIM yang dibentuk pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 dan sukses mengantar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang, diwacanakan berlanjut pada Pilkada 2024.

Diketahui, pada Pilpres 2024, KIM beranggotakan Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, dan Partai Garuda.

Wacana KIM Plus ini awalnya muncul dari Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia meyakini Pilkada Jakarta hanya akan diikuti dua pasangan calon.

"Ya saya pikir ya dinamika yang ada itu biasa saja ya PDIP dengan calonnya, PKB dengan calonnya. Tapi saya yakin pada akhirnya di Pilkada Jakarta itu maksimal hanya akan terjadi dua pasang saja yang bertarung," kata Dasco seusai menghadiri acara Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7/2024).
selanjutnya


Berita Terkini More