Mampukah Indonesia Jaga Tradisi Emas di Olimpiade Paris 2024?

Minggu, 28 Juli 2024 - 15:26 WIB
Mampukah Indonesia Jaga Tradisi Emas di Olimpiade Paris 2024?
Kontingen Indonesia memiliki sejarah panjang dan membanggakan dalam ajang Olimpiade saat pertama kali meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Sejak meraih medali emas pertama pada Olimpiade Barcelona 1992 melalui Susi Susanti dan Alan Budikusuma, Indonesia terus mencatatkan prestasi gemilang, di mana bulu tangkis menjadi tulang punggung meraih emas.

Namun, menjaga tradisi emas ini tidaklah mudah dan menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks seiring waktu. Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia Anindya Bakrie bertekad melanjutkan tradisi emas Tim Merah Putih di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Rencana Pembatasan BBM Disisihkan, Skenario Baru Disiapkan

Anin -sapaan akrab Anindya Bakrie- pun mengungkapkan tiga cabang olahraga yang ditargetkan mendapatkan medali itu. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke redaksi iNews Media Group beberapa waktu lalu. "Satu (emas, target Olimpiade Paris 2024), kan paling tinggi itu tahun 1992 yaitu saat Badminton meraih dua emas, berarti Alan (Budikusuma) sama Susi (Susanti). Sejak itu badminton selalu ngasih emas selain 2012," ujar Anin dalam pertemuan bersama tim iNews Media Group, Rabu (17/7/2024).

"Tentu kita berharap, panjat tebing juga mendapat medali, angkat besi kita juga berharap. Bisa ditebak kira-kira kita berharap apa? Ya harapan kita paling sedikit mendapat emas, syukur-syukur sama dengan di Barcelona (1992, Indonesia dapat dua emas, red), kalau bisa lebih," tambahnya.
selanjutnya


Berita Terkini More