Minyakita Langka Salah Siapa

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:39 WIB
Minyakita terbelit masalah, belakangan ini selain langka dan harganya pun melonjak melebihi HET yang dipatok pemerinta. Foto/Antara
Foto/Arif Julianto

Khawatir persoalan yang menghinggapi Minyakita berlarut-larut, lembaga legislatif pun gerah. Komisi VI DPR berencana memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan untuk membahas perihal kelangkaan dan naiknya harga Minyakita yang kini mencapai Rp16.000-Rp17.000 per liter, di atas harga eceran tertinggi (HET) yang sebesar Rp14.000.

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade khawatir jika masalah ini tidak cepat diselesaikan, permasalahan minyak goreng seperti yang terjadi di akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022 lalu akan terulang kembali.

"Jangan sampai pemerintah mengulang permasalahan di akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022. Ini PR (pekerjaan rumah), untuk itu kami sudah mengagendakan untuk memanggil Mendag," ujar Andre dikutip dari laman DPR RI, Selasa (14/2/2023).

DPR menuntut permasalahan minyak goreng ini harus diselesaikan secepat mungkin. Dikhawatirkan, jika berlarut-larut, permasalahan ini akan menjadi bola salju dan berdampak pada ketersediaan dan harga minyak goreng menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Maret-April 2023 mendatang.
selanjutnya


Berita Terkini More