Saat Eropa Tanggalkan Pembatasan Corona

Kamis, 24 Februari 2022 - 18:12 WIB
Sejumlah negara di Eropa mulai mencabut pembatasan terkait Corona, tak peduli jumlah yang terinfeksi masih tinggi. Foto/Ilustrasi
Denmark menjadi negara anggota Uni Eropa (UE) pertama yang mencabut semua pembatasan Corona. Kendati kasus Omicron melonjak, mulai 1 Februari 2022, Denmark tak lagi mengkategorikan COVID-19 sebagai "penyakit kritis sosial".

Percaya bahwa vaksinasi besar-besaran memungkinkan untuk mengatasi varian virus yang lebih menular, Denmark menanggalkan masker dan mengabaikan COVID-19.

Pembatasan pertemuan di dalam ruangan telah dihapus, restoran dan bar pun kembali ke jam kerja biasa. Klub malam juga mulai dibuka kembali di seluruh negara Skandinavia tersebut.

"Kita bisa menemukan senyum itu lagi," kata Perdana Menteri (PM) Denmark Mette Frederiksen saat mengumumkan kembalinya negara itu ke kehidupan seperti sebelum wabah Corona.

Dia mengakui bahwa pencabutan pembatasan tampak aneh dan paradoks ketika negara berpenduduk 5,8 juta orang itu mencatatkan antara 40.000 dan 50.000 infeksi COVID-19 baru per hari.
selanjutnya


Berita Terkini More