Link Copied
Tren Artis Beli Klub Sepak Bola, Demi Gengsi atau Prestasi?

Tren Artis Beli Klub Sepak Bola, Demi Gengsi atau Prestasi?

By wuri hardiastuti
Tren beli klub sepak bola sedang melanda para artis. Dimulai oleh Raffi Ahmad lalu diikuti oleh Atta Halilintar, Gilang Widya Pramana, dan Prilly Latuconsina.

Wujudkan Impian Masa Kecil, Raffi Ahmad Punya Klub Sepak Bola,

Wujudkan Impian Masa Kecil, Raffi Ahmad Punya Klub Sepak Bola,


Raffi Ahmad beberapa waktu lalu resmi membeli klub sepak bola Cilegon United. Kini klub tersebut telah berubah nama menjadi Rans Cilegon FC.Raffi sendiri diketahui akan menjadi Chairman bersama partnernya yangjuga pengusaha mobil mewah, Rudy Salim.

Sebagai pelatih, Rans CilegonFC menunjuk legenda sepakbola Indonesia dan pelatih kawakan, BambangNurdiansyah. Selain itu, untuk manajer klub, Raffi menunjuk mantanpemain timnas, Hamka Hamzah sebagai manajer klub. “Kita bukan hanyasekadar tim, tapi keluarga. Mau melangkah kemanapun saya pribadi akanselalu suport,” ujar Raffi dalam Instagram Story nya.

Menurut Raffi, mengakuisisi klub sepak bola ini merupakanperwujudan impian masa kecilnya yang memang menyukai sepakbola hinggapernah mengikuti sekolah sepakbola saat kecil. “Bukan hanya tim semataaja yang ingin kita bentuk. Saya bersama teman-teman, kita sama-samaingin membuat akademi yang proper dimana pak Bambang sudah melahirkanbanyak bibit, niat kami ingin mencari bibit baru, mempersatukan anakmuda untuk bisa mengangkat sepakbola lebih tinggi,” papar Raffi saatpeluncuran Rans Cilegon FC.

Rans Cilegon FC memiliki lambangbaru yaitu burung phoenix yang dibalut warna biru keunguan ciri khasRans Entertainment. Dalam akun Instagramnya Raffi memposting danmenjelaskan mengapa burung phoenix dipilih menjadi logo baru di klub
miliknya. “Burung PHOENIX dikatakan dapat hidup selama 500 atau 1000tahun lebih. Setelah hidup selama itu, burung PHOENIX membakar dirinyasendiri.

Menurutnya, Siklus hidup burungphoenix itu selalu bangkit untuk selalu muncul sebagai sosok yangbaru.Burung phoenix juga diyakini Raffi merupakan simbol darikeabadian, lambang dari siklus kehidupan yang panjang abadi, dansimbol dari kebangkitan. “Dengan kerendahan hati dan ketulusan hati kami haturkan.... Mohon doa dan bimbinganya untuk kami .... Semoga kami bisa
memberikan yang baik untuk kita semua , bangsa dan negara kamitercinta Indonesia Raya,” tulis Raffi

 Atta Halilintar Perkenalkan Klub Sepak Bolanya AHHA PS Pati FC

 Atta Halilintar Perkenalkan Klub Sepak Bolanya AHHA PS Pati FC


Tak mau kalah dengan Raffi Ahmad, Halilintar memperkenalkan klub sepak bola barunya, AHHA PS Pati FC .Lewat Instagram, Atta membagikan nama dan logo baru klub sepak bolayang diakusisinya. Atta memilih klub PSG Pati untuk membangun kembali
performanya dilapangan hijau. Suami Aurel Hermansyah ini juga mengubahnama dari PSG Pati menjadi AHHA PS Pati FC.

Tak hanya itu, perombakkanjuga dilakukan dari segi lambang menjadi kuda hitam. “Bismillah@ahhaps.fc. Semoga bisa ikut bangun sepak bola Indonesia! Danmelahirkan pemain-pemain hebat untuk Indonesia! ASHIAP! MERAKYAT!!,”tulis Atta dikutip Sabtu (5/6).

Postingan tersebutmembuat ramai kolom kementar. Banyak netizen mendoakan kesuksesannyadalam mengawali karirya menjadi pemilik klub sepak bola. “Sukses terus@attahalilintar semoga @ahhaps.fc melahirkan pemain-pemain hebat untukIndonesia,” tulis netizen. “Langsung gaspolll, sukses untuk@ahhaps.fc,” tulis netizen lagi.

“ASHIAP MERAKYAT,” tulisnetizen lainnya.

Sebelumnya, Atta terlihat menyambangi Wakil BupatiPati, Saiful Arifin. Pertemuan keduanya membenarkan dugaan mereka
melakukan negosiasi.

“Terimakasih sudah meluangkan waktunya@attahalilintar, @putrasiregarr17, @thariqhalilintar sobat muda
pecinta bola. Kemarin nonton bareng dengan protokol kesehatan melihatlatihan bersama teman-teman @psg_pati dan @borneofc.id di LapanganYogyakarta Independen School (31/5),” tulis @massaifularifin

Prilly Latuconsina Pemilik Klub Sepak Bola Persikota Tangerang

Prilly Latuconsina Pemilik Klub Sepak Bola Persikota Tangerang


Prilly Laticonsinabenar-benar mewujudkan niatnya memiliki klub sepakbola. Artis 25 tahun itu mengumumkan secara resmi bahwa dirinya telahmengakuisisi klub asal Tangerang, Persikota . Hal tersebut diketahuidari unggahan Prilly di akun Instagramnya. Iaterlihat sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub Persikota.

"Perempuan juga bisa,akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung diPersikota Tangerang sebagai pemilik," tulis Prilly dalam video yangdiunggahnya itu. "Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisabangkit ke masa jayanya," tambahnya.

Denganmenjadi bagian dari Persikota, Prilly berharap klub tersebut bisamenjadi salah satu tim terbaik. Bahkan bintang Danur ini percaya diribahwa Persikota bakal menjadi juara di Liga 1 Indonesia. "Aku berharapbeberapa tahun ke depan, Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaikdan juara Liga 1. Tidak ada yang tidak mungkin, semangat semuanya!"seru Prilly.

Sejak memiliki klub sepak bola, Prilly sempat mengaku bingung mengatur waktunya. Apalagi kini dia juga tengah disibukkan dengan aktivitasnya di dunia film.

Namun itu tak menyurutkan semangat Prilly. Apalagi di Liga 3 Nasinal yang sudah bergulir, Persikota Tangerang berhasil meraih kemenangan dalam laga pembuka Liga 3 Nasional.Inilah yang membuatnya tetap bersemangat

Untungnya Prilly memiliki tim yang solid baik di Persikota maupun di rumah produksi filmnya. Dia juga sudah merekrut anak-anak muda untuk mengatur pemasaran Persikota, begitu pun di rumah produksinya. Tak heran walau konsentrasinya harus terbagi kini Prilly bisa menjalaninya keduanya dengan baik.

Gilang Widya Purnama Jadi Presiden Arema FC

Gilang Widya Purnama Jadi Presiden Arema FC


Dikenal sebagai pengusaha sekaligus Crazy Rich Malang. Sukses denganberagam bisnisnya, Gilang Widya Pramana ternyata juga tertarik memiliki klub sepak bola. Ia pun resmi membeli saham Arema FC. Dia jugaditunjuk sebagai presiden dari klub sepak bola asal Malang, Jawa Timuritu.

“Semua itu dimulai dari mimpi, seperti aku mimpi suatu saat bisa jadisalah satu pemilik dan berkontribusi untuk Arema,” kata Gilang WidyaPramana.

Gilang Widya Pramana sendiri langsung mematok target tinggi untukArema Malang, menjadi juara.

“Begitu juga Arema sekarang, saya target tinggi musim ini dan haruspunya mimpi besar yaitu Juara! Tapi, enggak mudah untuk mencapai mimpijadi kenyataan dibutuhkan strategi,” ujar Gilang Widya Pramana.

“Kerja sama yang baik dan tentunya kerja keras semua team. Doakan akudi Arema bisa bawa perubahan ke arah yang lebih baik dan tentunya bisamembawa Arema berprestasi,” tutur Gilang Widya Pramana.

“Aku pengen kerja bareng kalian. Kita buat Arema Juara,” kata Gilang
Widya Pramana.

Gilang Widya Pramana melanjutkan untuk menghadapi kompetisi musimdepan Liga I Indonesia mereka membutuhkan pemain asing untukmengarungi kerasnya persaingan. Ia pun punya target untuk memiliki pemain asing.

Gilang Widya Pramana menyatakan akan memfasilitasipemain, dan official tim Arema Malang dengan sebuah bus khusus.

Netizen banyak mengomentari postingan Gilang Widya Pramana, termasuk
Raffi Ahmad yang memberikan stiker tepuk tangan untuk sahabatnya itu.

“Selamat Mas Gilang , yes you can do it,” kata akun @dedi_suherman.

“Jangan lupa menyelesaikan dualisme Arema , harus Arema satu,” ujar
akun @fioren_martin.***
(wur)