Link Copied
Pesohor dan Koleksi Mobil Kinclongnya

Pesohor dan Koleksi Mobil Kinclongnya

By Puguh Hariyanto
Mobil menjadi salah satu barang incaran para selebritis sebagai koleksi mereka. Dengan kekayaaan berlimpah, mereka tak kesulitan mendapat mobil idaman.

Koleksi Mobil Artis K-Pop Supermewah, Nomor 6 Paling Sederhana

Koleksi Mobil Artis K-Pop Supermewah, Nomor 6 Paling Sederhana


Koleksi mobil selebritas Korea Selatan (Korsel) atau K-Pop ternyata sama mewah dan fantastisnya dengan koleksi mobil selebritas luar negeri. Hal itu sebenarnya memang tidak mengagetkan mengingat industri hiburan Korsel memiliki pendapatan yang luar biasa besar.

Ambil contoh Big Hit Entertainment, perusahaan hiburan yang menaungi berbagai musisi dan grup musik ternama Korsel, salah satunya BTS. Tahun lalu Big Hit Entertainment memutuskan go public dan hasilnya sangat mencengangkan dengan pembelian saham mencapai 58,4 triliun Won atau setara Rp740,22 triliun.

Big Hit Entertainment bukan satu-satunya perusahaan hiburan Korsel lainnya yang mengumpulkan banyak uang. Masih banyak perusahaan lainnya seperti SM Entertainment, JYP, dan Family Concert yang memiliki pendapatan yang sangat besar.

Capaian yang diraih oleh perusahaan itu otomatis berdampak besar pada kocek para artis yang bernaung di bawahnya. Banyak dari para selebritas Korsel menggunakan uang yang mereka untuk berbisnis dan juga gaya hidup.

Termasuk membeli mobil mewah. Nah, berikut ini beberapa selebritas K-pop yang memili koleksi mobil yang fantastis yang didapat dari situs Allkpop:

1. G-Dragon (Bigbang)
Musisi G-Dragon disebut-sebut sebagai musisi Korea Selatan yang paling banyak mengoleksi mobil mewah. Beberapa mobil yang dia miliki adalah Bentley Continental GT, Lamborghini Aventador, dan Rolls-Royce Phantom. Pendapatan G-Dragon terbilang besar bukan hanya dari musik tapi juga brand fashion yang dia miliki, Peace Minus One.

2. Chanyeol (EXO)
Chanyeol dari EXO sangat senang berbagai kekayaan yang dia miliki. Dia pernah membagi tas Prada kepada orang-orang yang dia sayang. Kakaknya bahkan pernah dibelikan mobil sedan Mercedes-Benz. Saat ini Chanyeol mengendarai mobil SUV yaitu Mercedes-Benz G65 AMG.

3. Kim Dong-wan (Shinhwa)
Musisi senior Korea Selatan Kim Dong-wan mengoleksi banyak mobil edisi terbatas yang ada di Korea Selatan seperti Mercedes-Benz SLS63 AMG dan Porsche 911 Carrera 4S. Mobil Porsche 911 Carrera 4S bahkan pernah dia tampilkan di video YouTube berjudul Live Alone

4. Jay Park
Musisi yang kemudian jadi pengusaha, Jay Park memiliki mobil yang sangat istimewa yakni Bentley Flying Spur. Mobil itu sering ditampilkan Jay Park di setiap video klip yang dia buat. Meski cuma terlihat mengendarai satu mobil, Jay Park diyakini memiliki sejumlah mobil lainnya yang memang tetap tersimpan rapi.

5. Jessica Jung
Penyanyi Jessica Jung sangat menyukai mobil Italia yang sangat populer di Korsel, Maserati. Mantan personel Girls Generation itu memiliki Maserati Quattroporte. Jessica Jung diketahui juga memiliki bisnis lainnya seperti label fashion, Blanc & Eclare dan menulis buku.

6. Yoona
Penyanyi Yoona dari Girls Generation lebih memilih mobil SUV buatan Jerman yakni Porsche Cayenne Coupe. Model mobil itu tergolong tidak fantastis jika dibandingkan dengan mobil lainnya. Hanya saja Yoona memang tidak terlalu berlebihan dalam memilih mobil. Sebelum Porsche Cayenne Coupe, mobil yang dia miliki hanyalah sebuah hatchback sport, Volkswagen Scirocco

Enggak Nyangka, Ini Mobil Pertama Para Sultan di Indonesia

Enggak Nyangka, Ini Mobil Pertama Para Sultan di Indonesia


Para Sultan atau Crazy Rich di Indonesia berada di posisi yang sangat nyaman bukan dengan cara yang mudah. Banyak di antara mereka yang merangkak dari bawah dan akhirnya sampai berada di puncak.

Bertolak belakang dengan kondisi mereka saat ini, karena masih berada di bawah tidak heran jika mereka masih terasa seperti masyarakat pada umumnya. Mulai dari cara berpakaian dan koleksi kendaraan.

Siapa nyana banyak di antara mereka justru memiliki mobil yang terlalu umum. Wajar karena saat itu kondisnya memang tidak seperti saat mereka berada di puncak kesuksesan.

Hanya saja cukup menarik mencermati mobil pertama yang mereka miliki. Berikut di antaranya:

1. Gilang Juragan99 dan Toyota Avanza
Gilang Widya Pramana atau pemilik akun Instagram Juragan99 merupakan pebisnis yang paling dikenal saat ini. Koleksi mobil mewahnya berlimpah dan punya pesawat jet pribadi.

Siapa sangka Juragan99 memiliki mobil sejuta umat, Toyota Avanza sebagai mobil pertama. Hal itu terungkap dalam unggahan Instagram miliknya. Di unggahan itu dia mereka ulang aksinya bersama Toyota Avanza kesayangannya. Bedanya kali ini pose lama itu direka ulang dengan mobil Ferrari.

2. Raffi Ahmad dan KIA Visto
Jauh sebelum mengenal mobil-mobil mewah, teryata Raffi Ahmad memiliki mobil Korea Selatan sebagai mobil pertama. Mobil city car KIA Visto jadi pilihan karena memang harganya yang terjangkau dan bentuknya yang imut. Saat itu dia membeli mobil tersebut masih duduk di bangku SMA.

3. Andre Taulani dan BMW E30 M40
Tidak mudah bagi Andre Taulany membeli mobil. Butuh sukses dengan grup musik Stinky baru Andre Taulany bisa membeli mobil. Saat itu perusahaan rekaman tempat Stinky bernaung membagikan royalti yang didapat oleh grup musik yang terkenal tahun 1990-an itu.

Masing-masing personel diberikan budget Rp50 juta untuk membeli mobil. Uang itu digunakan Andre untuk membeli mobil impiannya sebuah BMW E30 M40 dalam kondisi bekas

4. Stanley Atmadja dan Peugeot 505
Sebagai pebisnis sukses Stanley Atmadja memiliki banyak koleksi mobil yang sangat wah. Namun siapa sangka pertama kalinya membeli mobil dia justru memilih mobil yang sesuai dengan fungsinya sebagai sarana transportasi yakni Peugoet 505.

Dia membeli mobil itu pada 1986 dan sampai sekarang masih suka dengan Peugeot dan pernah membuka dealer mobil Peugeot.

5. Baim Wong dan Suzuki APV
Baim Wong mengaku sangat menyukai mobil keluarga berukuran besar. Itulah mengapa dia akhirnya membeli Suzuki APV sebagai mobil pertama. Pasalnya dia ingin semua anggota keluarganya bisa dia bawa sekaligus.

Setelahnya memang dia pernah membeli mobil sport dan semacamnya. Hanya saja dia akhirnya kembali ke mobil keluarga karena memang keasyikan membawa mobil sport sifatnya hanya sementara.

Kurt Cobain dan Presiden Soekarno Punya Selera Sama Soal Mobil

Kurt Cobain dan Presiden Soekarno Punya Selera Sama Soal Mobil


Dodge Dart mobil legendaris yang pernah dipakai Presiden Indonesia 1 Soekarno hingga Kurt Cobain. Bahkan vokalis sekaligus gitaris grup band Nirvana itu ternyata jadikan Dodge Dart satu-satunya mobil pilihan semasa hidupnya. Kurt Cobain hanya mempunyai sebuah Dodge Dart buatan tahun 1965 dengan kelir powder blue.

Dodge Dart pertama dibuat pada 1960 (generasi I) dan terakhir diproduksi pada 1976 (generasi IV). Dart kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti "anak panah".

Dodge Dart yang dimiliki Kurt Cobain merupakan generasi ketiga dengan bodi jenis sedan 4-pintu Sama dengan Cobain, Presiden Soekarno memilih Dodge Dart untuk mobil dinas dirinya dan para menteri.

Mobil dengan kapasitas 2.800 cc tersebut digunakan menteri, wakil perdana menteri, hingga perdana menteri. Dart diproduksi Dodge Chrysler Coorporation pada tahun 1960-1976.

Awalnya, mobil tersebut diproduksi sebagai kendaraan murah. Barulah di tahun 1960, Dart dibuat lebih pendek dan berkembang di tahun 1963-1976 menjadi berukuran lebih kompak. Mobil-mobil tersebut di antaranya digunakan Menteri Negara dan Wakil Ketua II Comite Central PKI Nyoto.
(poe)