Link Copied
Ramai-Ramai Rambah Metaverse dan Jualan NFT

Ramai-Ramai Rambah Metaverse dan Jualan NFT

By wuri hardiastuti
Metaverse memasukkan seluruh unsur kehidupan manusia ke dalam internet. Memanfaatkan fenomena ini, para artis pun tergiur merambah dunia maya tanpa batas ini.

Raffi Ahmad Rambah MetaVerse dan NFT, Segera Rilis RansVerse

Raffi Ahmad Rambah MetaVerse dan NFT, Segera Rilis RansVerse

Metaverse sedang menjadi perhatian banyak orang. Dunia tanpa batas yang memasukan semua unsur kehidupan ini menjadi fenomea baru. Banyak yang langsung menyerbu memasukinya. Tak terkecuali para artis Indonesia. Salah satunya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Paasangan berjuluk Sultan dan Ratu Andara ini mengumumkan bahwa mereka akan merambah MetaVerse dan juga NFT, dua platform digital yang sedang hype.

Proyek mereka itu dinamakan RansVerse, kolaborasi antara RANS Animation dengan VCGamers, ShintaVR, dan UpBanx di mana memungkinkan pengguna untuk beraktivitas sehari-hari. Benar-benar semacam miniatur dari platform MetaVerse besutan Mark Zuckerberg.

"Ditunggu terus ya update dari project RansVerse hasil kerjasama ShintaVR, VCGamers, UpBank dan Rans Animation,” ungkap Raffi Ahmad dalam caption di Instagram, dikutip Minggu (13/2/2022).

Semua hal yang ada di RansVerse nantinya seperti karakter, kostum, plot tanah, dan lain-lain akan berbentuk NFT sehingga pengguna bisa membeli aset, bahkan berinvestasi di dalamnya.

"Setiap plot tanah, kostum, karakter dan banyak lagi di RansVerse nantinya akan berbentuk NFT, ada yang mau beli tanah di deket rumah Raffi-Nagita?" ujar Raffi Ahmad pada lanjutan caption.

Sontak unggahan ini langsung menarik perhatian warganet. Banyak netizen hingga selebriti memuji proyek ambisius Raffi-Nagita itu dan langsung memberikan beragam tanggapan.

“Woww,” tulis penyanyi Andien.

“Apalagi Ini, Masya Allah!” komentar seorang netizen, takjub.

“RANS To The Moon, gua hanya bisa melamun,” celetuk warganet.

Lesti Kejora dan Rizky Billar Siapkan Leslar Metaverse

Lesti Kejora dan Rizky Billar Siapkan Leslar Metaverse

Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya ikut terjun ke dunia digital kripto dan metaverse. Yang terbaru, mereka segera membangun dunia metaverse yang disebut Leslar metaverse. Dalam akun resmi Instagram @leslarmetaverse, disebutkan bahwa Leslar Metaverse akan jadi dunia virtual tempat berkumpulnya berbagai kalangan di berbagai belahan dunia.

”Dunia Virtual Leslar Metaverse akan jadi fasilitas bagi kemajuan perkembangan teknologi dunia. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan seperti pada dunia nyata,” kata @leslarmetaverse dalam akun resmi instagram mereka.

Bukan yang Pertama
Leslar Metaverse bukan yang pertama. Sebab, Raffi Ahmad lewat Rans Entertainment sudah terlebih dulu mengumumkan dunia virtual RansVerse.

Bahkan, lewat akun Instagram @raffinagita1717, penampakan awal RansVerse sudah terlihat. Mulai dari karakter-karakter yang nanti akan digunakan, gedung-gedung, tanah, hingga bangunan.

Nantinya, setiap detil yang ada di RansVerse akan dijual dalam bentuk Non-fungible token (NFT). Mulai dari pakaian, karakter/avatar, tanah, hingga bangunan. Nanti juga perusahaan bisa memasang logo sponsor di tempat-tempat yang disediakan, sama seperti dunia nyata.

Jika ada yang menggelar event di RansVerse, maka harus “menyewa” kepada pemilik tanah virtual di platform tersebut.
RansVerse belum dirilis resmi. Tapi, mereka menggandeng beberapa perusahan seperti VCGamers, ShintaVR, UpBanx hingga Rans Animation.

Leslar Coin
Informasi terkait Leslar Metaverse memang masih terbatas. Tapi, mereka sudah berancang-ancang untuk merilis Leslar Coin. Leslar Coin ini akan jadi mata uang yang akan digunakan untuk bertransaksi di Leslar Metaverse.

Nantinya, para pemain bisa memainkan berbagai game seperti “play-to-earn”. Play-to-earn adalah permainan dimana pengguna bisa mendapatkan uang dalam bentuk Leslar Coin. Leslar Coin juga akan bisa digunakan untuk membeli berbagai NFT dan item digital.

NFT Syahrini Laris Manis dalam Hitungan Jam

NFT Syahrini Laris Manis dalam Hitungan Jam


Tren Metaverse juga membuat Syahrini tergiur. Tak salah langkah, Wanita yang kerap disapa Princes itu langsung mendapat untung saat menjual aset NFT bertajuk Syahrini's Metaverse Tour.

Total ada 18.000 NFT yang ia jual di Binance. Syahrini menjual NFT terbitannya dengan harga satuan USD20 atau Rp286 ribu. Diklaim bahwa seluruhnya ludes terjual hanya dalam hitungan jam.

"I Would Like To Thank All Supported And Joined Me in My Metaverse, My first NFT Is Now SOLD OUT In Just Several Hours Ater Its Launch. (Saya ingin berterima kasih atas dukungan semuanya dan bergabung dengan saya dalam My Metaverse, NFT pertama saya kini sudah terjual hanya dalam beberapa jam setelah dirilis," tulis Syahrini di akun Instagramnya, baru-baru ini.

NFT Syahrini yang dijual ini bergambar wanita mengenakan hijab berwarna lilac dengan mengenakan kacamata.

Dengan Jumlah Terbatas, Luna Maya Rilis NFT

Dengan Jumlah Terbatas, Luna Maya Rilis NFT

Berkolaborasi dengan kreator NFT asal Jepang, Tokau, Luna Maya telah menerbitkan sebanyak 10 NFT. Karyanya ini diperdagangkan lewat platform Bakery Swap.

NFT Luna Maya yang termahal bertajuk Luna Maya Queen of the Moon. Ini dibanderol mulai dari 5 Binance Coin (BNB) atau sekitar Rp34 jutaan.

Luna Maya akan memasarkan NFT karyanya secara eksklusif di platform jual beli NFT, Bakery Swap. Nah di sini, para penggemar Luna Maya dapat mendukung idola mereka dengan mengoleksi karya digital orisinal Luna Maya.

Mantan Pacar Ariel ini sangat antusias berjualan NFT. Melalui unggahan Instagram-nya pada awal Juni 2021 lalu, Luna Maya mengungkapkan antusiasmenya dalam perilisan NFT karya digitalnya dan mengajak para penggemar untuk menantikan peluncurannya.

"Hai semuanya, saya sangat bersemangat untuk segera meluncurkan NFT saya bersama Tokau di Bakery Swap,” kata Luna kepada para pengikut Instagram-nya.

Sebagai informasi, NFT merupakan representasi digital dari suatu aset yang tidak dapat dipertukarkan di dunia nyata. Sejak tahun 2014, popularitas NFT di dunia maya terus meningkat.

Jualan Token Asix, Anang Bakal Bangun Nusantaraverse

Jualan Token Asix, Anang Bakal Bangun Nusantaraverse


Tren berjualan NFT (Non-Fungible Token) tak disia-siakan oleh Anang Hermansyah. Ia pun merambah merambah bisnis NFT lewat Token ASIX. Mengikuti tren, begitu alasannya. Bagi Anang, mau tak mau dirinya harus mengikuti perkembangan zaman, termasuk soal bisnis NFT.

Bila masyarakat tak mau membuka diri dengan bisnis NFT, Anang Hermansyah khawatir Indonesia kelak akan tertinggal lagi dari negara-negara lain. Lewat bisnis NFT miliknya, Anang Hermansyah berharap dirinya bisa jadi contoh bagi yang lain agar mengikuti jejaknya.

Produk NFT Anang Hermansyah diberi nama ASIX. Ia menjualnya di platform IDM Launchpad dengan harga satuan Rp5,3 juta.ASIX Token ini sudah mulai dijual pada 25 Januari lalu secara private sale. Dan Token ini pun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Dalam hitungan menit pun, penjualan private sale pun langsung ludes.

Suami Ahanty ini juga berencana membangun metaverse yang akan dinamai Nusantaraverse. Di metaverse ini, Anang dan tim ini akan mengadopsi wilayah Indonesia. "Nusantaraverse mimpi besar saya punya dunia maya, archipelago Indonesia," kata dia.

Aneka kekayaan Nusantara rencananya akan ada di metaverse besutannya.Anang menyebutkan bahkan Nusantaraverse ini sudah dia cetuskan sebelum Presiden Joko Widodo mengumumkan nama ibu kota baru di Kalimantan yang bernama Nusantara.

Dengan Nusantaraverse ini Anang menginginkan jika kebudayaan Indonesia bisa terangkat dan lebih hebat hingga dikenal oleh seluruh dunia. Salah satunya adalah mainan congklak.
(wur)