Link Copied
Anime Makin Menarik dengan Karakter Unik

Anime Makin Menarik dengan Karakter Unik

By wuri hardiastuti
Anime, animasi dari Jepang ini mempunyai penggemar yang fanatik. Dibuat dari gambar tangan atau komputer, anime diciptakan dengan beragam karakter yang unik.

Serial Anime Terbaik dan Terpopuler di Awal 2022


Serial Anime Terbaik dan Terpopuler di Awal 2022

Serial-serial anime terbaru selalu ditunggu-tunggu para penggemarnya. Memasuki 2022,mereka sudah menunggu sejumlah serial yang tentunya seru. Beberapa di antaranya adalah lanjutan dari serial yang sudah tayang pada 2021. Serial ini kini sudah memasuki detik-detik finale-nya.

Serial lain adalah sekuel yang sudah lama dinantikan para penggemarnya. Sementara sisanya adalah serial baru dengan cerita baru yang tak kalah seru dari yang lain. Genre-nya pun bermacam-macam dari shounen sampai shoujo.

Beberapa serial anime ini jelas sudah populer dan menjadi yang terbaik sejak sebelum dirilis karena sudah lama diantisipasi. Apa saja? Berikut anime terbaik dan terpopuler di awal 2022 pilihan GenSINDO!

1. Attack on Titan Final Season Part 2

Attack on Titan Final Season Part 2 adalah salah satu anime yang paling dinantikan di tahun ini. Season ini akan menjadi konklusi dari perjalanan serial yang penuh ketegangan ini. Dirilis Januari lalu, serial ini kini sudah memasuki episode 5 dari 12 episode yang dijadwalkan.

Attack on Titan Final Season 4 Part 2 melanjutkan kisah Eren Jaeger yang ingin mewujudkan impiannya meraih kebebasan. Meneruskan apa yang terjadi di akhir Season 4 Part 1, pasukan Marley terus menggempur Pulau Paradis demi merebut kekuatan Founding Titan dari Eren. Mereka juga harus mencegah bersatunya darah Eren dan kakak tirinya, Zeke.

2. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2: Busur Distrik Hiburan bukanlah serial anime baru pada 2022. Namun, sejak dirilis pada 5 Desember lalu, serial ini terus menjadi yang populer hingga awal tahun ini. Belakangan, serial ini kian populer karena telah memasuki episode akhir.

Busur Distrik Hiburan ini adalah kelanjutan langsung busur sebelumnya, Mugen Train. Di busur ini, Tanjiro, Nezuko, Inosuke dan Zenitsu harus membantu Hashira Suara Tengan Uzui untuk mencari ketiga istrinya yang hilang di kawasan distrik merah di Tokyo. Selama pencarian itu, mereka lantas harus berhadapan dengan dua Iblis Atas 6, pasangan kakak beradik Daki dan Gyutaro.

3. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru menceritakan tentang Wakana Gojo, seorang siswa SMA yang bercita-cita menjadi pembuat boneka khas tradisional Jepang atau hina ningyo. Namun, impiannya tersebut kandas setelah salah satu temannya mengetahui hobinya tersebut. Itu membuat Gojo jadi trauma.

Suatu hari, ketika Gojo sedang menjahit kostum boneka di sebuah ruangan di sekolah, dia secara tidak sengaja bertemu Marin Kitagawa, seorang siswi populer di sekolahnya. Marin merupakan seorang gadis dengan sifat yang berseberangan dengan Gojo. Dia seorang gadis yang selalu ceria.

Marin terkesan dengan kemampuan menjahit Gojo. Dia lantas memintanya membuatkan kostum dari karakter video game kesukaannya yang nantinya akan dipakai untuk ber-cosplay. Sejak saat itu, hubungan unik diantara keduanya pun dimulai.

4. Akebi-chan no Sailor-fuku

Akebi-chan no Sailor-fuku menceritakan tentang Akebi Komichi bermimpi memakai seragam pelaut di sekolah. Dia pun terobsesi utuk bisa masuk Roubai Academy yang muridnya memakai seragam itu. Dia juga ingin punya 100 teman di sekolah barunya.

Akebi pun berhasil masuk sekolah itu. Di hari pertamanya masuk sekolah, Komichi salah memakai seragam sehingga dia terlihat berbeda dari teman-temannya. Dia tidak tahu kalau sekolah itu tidak lagi menggunakan seragam pelaut. Meski begitu, Komichi diizinkan untuk terus memakai seragam itu.

5. Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu

Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu menceritakan tentang Pangeran Wein yang jenius tapi juga pemalas. Dia adalah harapan Raja Natra untuk menjadi penerusnya di kerajaan itu. Tapi, kalau Wein boleh memilih, dia lebih suka menjual Kerajaan Natra.

Sejak memegang tumpuk kekuasan, tidak ada yang bisa menghentikan Wein melelang negaranya dan menggunakan uangnya untuk bersenang-senang. Yang harus dia lakukan adalah menaikkan harga kerajaan itu demi mendapatkan untung yang banyak. Apakah rencana itu berhasil atau tidak, belum diketahui. Sebelum melelang kerajaan itu, dia juga berjuang bersama rakyatnya. Akalnya kadang melebihi harapannya dan lebih bermanfaat bagi rakyatnya.

7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime


Punya kakak cowok sering dianggap keren bagi banyak orang. Bayangan mempunyai seorang pelindung yang selalu ada untuk mereka dan berbagi cerita dengan mereka selalu terlihat menyenangkan. Ini pun berlaku bagi anime .

Di anime, kakak cowok biasanya punya tugas dan tanggung jawab yang lumayan berat. Mereka bertanggung jawab merawat adik mereka dan menjadi sosok yang lebih dewasa. Namun, memang, tak semua kakak cowok itu begitu berkarisma dan mau memanggul tanggung jawab untuk adik mereka.

Ada sejumlah kakak cowok di anime yang justru suka berselisih atau bahkan memperlakukan adik mereka dengan buruk. Contoh besarnya ada di Naruto. Namun, tentu saja, ada sejumlah kakak cowok di anime yang bahkan rela mempertaruhkan nyawa mereka demi adik mereka. Keren, kan? Siapa kakak cowok paling keren di anime? Simak ulasan berikut ini!

7. Killer B — Naruto

Killer B adalah jinchuriki Hachibi dan seorang pendekar pedang mumpuni. Kemahirannyab berpedang membuatnya bisa mengalahkan seseorang sekuat Sasuke Uchia yang memperlihatkan kalau di adalah petarung yang hebat. Kepribadiannya yang flamboyan dan kesukaannya nge-rap membuatnya sangat disukai.

Killer B diadopsi Raikage Ketiga. Dengan demikian, dia menjadi kakak Lightning A. Berdua, mereka membentuk duo yang mengagumkan. Mereka bahkan bisa menciptakan gerakan bertarung khusus bersama.

6. Gohan — Dragon Ball Z

Gohan menghabiskan mayoritas masa kecilnya tanpa Goku. Alih-alih, dia dibesarkan Piccolo, yang melatihnya untuk menjadi petarung yang kuat. Keluarga Goku sepertinya memang disfungsi. Goku tidak lagi hadir ketika Goten lahir.

Tapi, Goten cukup beruntung. Meski tumbuh tanpa ayahnya, kakaknya, Gohan, muncul dan membantu ibunya, Chi Chi, membesarkan Goten. Selama 7 tahun, Gohan mengawasi Goten dan bahkan melatihnya. Tak heran jika dua kakak beradik ini punya ikatan yang sangat kuat.

5. Killua — Hunter x Hunter

Killua menjalani pelatihan brutal saat dia masih kecil. Latar belakang keluarganya sebagai pembunuhlah yang memaksanya. Karena bakatnya, Killua pun berhasil menyelesaikan program pelatihan itu. Tak seperti anggota keluarganya, Killua adalah orang yang penuh kasih sayang dan dekat dengan adiknya, Alluka.

Dijauhi anggota keluarganya, Alluka tidak memperlihatkan emosi. Tapi, ketika dia bertemu Killua, dia sangat senang sekali. Setelah busur Semut Chimera, Killua memutuskan mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan Alluka. Ini membuktikan betapa pentingnya Alluka untuk Killua.

4. Tanjiro — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Tanjiro mungkin akan mendapatkan penghargaan sebagai kakak terbaik di dunia anime saat ini. Tanjiro adalah seorang anak yang sayang keluarga dan bertanggung jawab. Sejak ayahnya meninggal, dia pun mengambil alih tugasnya untuk merawat ibu dan 5 adiknya. Namun, semuanya berubah setelah iblis membantai seluruh keluarganya dan mengubah adiknya, Nezuko, menjadi iblis. Tanjiro pun bertekad balas dendam dan mencari cara untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi.

Dedikasi Tanjiro untuk membantu Nezuko tidak bisa dipercaya. Dia pun selalu menggendong Nezuko ke mana-mana. Bahkan, saat bertarung pun, Nezuko jarang dilepaskannya dari gendongannya. Dia pun segera bertindak kalau ada orang mulai mengusik adiknya, tak peduli siapa orang itu, bahkan seorang Hashira sekalipun.

3. Lelouch — Code Geass

Lelouch sangat cerdas dan bahkan salah satu karakter tercerdas di anime. Dengan kecerdasannya itu, dia berhasil melumpuhkan orang yang lebih kuat darinya. Dia selalu terlihat tenang dan tanpa ekspresi, jadi sulit untuk bisa melihatnya bereaksi langsung terhadap apapun. Tapi, jangan coba-coba mengusik adiknya, Nunnally. Meski selalu menampakkan sikap elegan, Lelouch akan melakukan apa pun demi menyelamatkan adiknya.

Keinginan Lelouch menggulingkan Britannia juga didorong atas impiannya untuk memberikan dunia yang lebih baik untuk Nunnally. Secara praktis, Nunnally menjadi satu-satunya keluarga kandung Lelouch setelah ibu mereka tewas dan mereka dibuang dari kerajaan. Lelouch bahkan meninggalkan sekutunya demi menyelamatkan Nunnally dari bahaya. Di sepanjang serial itu, berkali-kali Lelouch terlihat betapa pedulinya dia pada adiknya itu.

2. Edward Elric — Fullmetal Alchemist

Edward mungkin tidak menyangka kalau tragedi akan terus menyambangi hidupnya. Saat masih kecil, Edward dan adiknya, Alphonso, harus kehilangan ibunya. Mereka lantas berusaha menghidupkan lagi ibunya dengan alkimia. Alih-alih berhasil, eksperimen mereka malah berakhir tragis. Edward kehilangan kaki kirinya dan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya.

Demi menyelamatkan nyawa adiknya, Edward mengorbankan tangan kanannya. Di sepanjang serial ini, Edward lebih berfokus untuk mengembalikan tubuh Alphonse ketimbang mendapatkan kembali anggota tubuhnya itu. Edward juga sangat protektif terhadap adiknya itu. Dia berkali-kali mengomeli Alphonse untuk menjauhkannya dari bahaya.

1. Portgas D Ace — One Piece

Ace sangat dekat menyayangi adiknya, Luffy, meski mereka tidak punya hubungan darah. Hubungan mereka jadi bertambah dekat setelah “kematian” Sabo. Ace berjanji untuk benar-benar merawat Luffy karena dia tidak mau kehilangan saudara lagi. Ace pun bersedia melakukan apa saja demi menjaga keselamatan Luffy, seperti terlihat di Terminal Abu-abu.

Setelah Blackbeard mengungkapkan rencananya untuk menangkap Luffy, Ace segera memutuskan kalau dia tidak bisa membiarkan itu terjadi. Alih-alih, dialah yang ditangkap. Di busur Marineford, Ace melemparkan dirinya di tengah-tengah serangan Akainu terhadap Luffy. Ace pun mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Luffy. Kematian Ace adalah salah satu momen paling emosional dalam sejarah anime.

5 Karakter Cewek Tomboy yang Paling Keren di Anime

5 Karakter Cewek Tomboy yang Paling Keren di Anime


Banyak karakter cewek menarik di anime . Namun, cewek tomboy di platform ini selalu tampak spesial. Mereka cantik, menarik dan punya penampilan yang berbeda dari karakter lainnya.

Beberapa di antara cewek tomboy ini ada yang penampilannya benar-benar seperti cowok. Bahkan, sebagian besar orang mengira kalau dia adalah cowok tulen, bukan cewek berpenampilan seperti cowok. Namun, tentu saja, tomboy bukan hanya soal penampilan.

Ada cewek tomboy yang juga berperilaku seperti cowok, lebih suka berkumpul dengan cowok misalnya. Meski begitu, cewek-cewek ini punya kemampuan yang tidak boleh diremehkan dan selalu terlihat keren di setiap penampilan mereka. Siapa saja karakter cewek tomboy terkeren di anime? Simak ulasan berikut ini!

1. Mikasa Ackerman — Attack on Titan

Mikasa diperkenalkan sebagai gadis berambut panjang yang lembut di seri awal Attack on Titan. Namun, setelah dia bergabung dengan Pasukan Pengintai, penampilannya berubah. Dia tampil dengan rambut pendek dan selalu mengenakan celana panjang yang merupakan seragamnya.

Mikasa adalah cewek dingin dan hanya peduli pada Eren. Bahkan, dia hanya bergabung dengan Pasukan Pengintai demi mengikuti Eren yang sudah bergabung terlebih dahulu. Sebagai anggota Pasukan Pengintai, Mikasa adalah salah satu tentara paling andal.

2. Ikumi Mito — Shokugeki no Soma

Ikumi adalah siswa Akademi Totsuki yang satu angkatan dengan Yukihira Soma. Ikuma terkenal dengan keahlian memasak dagingnya. Ini bukan tanpa alasan. Ikuma jadi mahir mengolah daging karena keluarganya terkenal dengan bisnis mereka di industri daging.

Dalam kesehariannya, Ikumi tampil tomboy dengan rambut pendek dan selalu bergabung dengan cowok-cowok. Dia juga suka merendahkan orang lain. Tapi, itu berubah setelah dia bertemu Yukihira. Ikumi kalah saat bertarung melawan Yukihira di Shokugeki.

3. Haruki Tenoh alias Sailor Uranus — Sailor Moon

Sailor Moon punya sejumlah karakter yang selalu tampil tomboy dengan sikap atau gaya mereka. Namun, dari mereka semua, Haruki Tenoh alias Sailor Uranus yang mencentang semua kategori cewek yang dianggap tomboy. Bahkan, tak jarang, Haruki dikira cowok.

Jika tidak sedang memakai kostum Sailor, Haruki selalu tampil dengan rambut pendek pirangnya. Dia adalah seorang pembalap mobil dan pendekar pedang yang mumpuni. Haruki juga bisa memanipulasi udara.

4. Touka Kirishima — Tokyo Ghoul

Touka adalah salah satu ghoul di serial Tokyo Ghoul. Dia bekerja di Anteiku, kafe khusus ghoul yang berdiri di Tokyo. Touka tampil dengan rambut pendek ungu yang bagian depannya menutup separuh wajahnya.

Touka dikenal kasar dan punya dualitas. Itu membuatnya sering terbalik-balik antara kebaikan dan amarah. Namun, seiring berjalannya waktu, Touka mulai berubah menjadi peduli pada lingkungannya.

5. Misaka Mikoto — Toaru

Misaka adalah karakter yang cukup kuat karena menjadi salah satu dari 7 ester berlevel maksimum. Dia juga seorang tsundere. Penampilan tomboy-nya menjadi salah satu daya tariknya. Campuran antara penampilan tomboy dan ke-tsundere-annya itu membuatnya jadi menggemaskan.
(wur)