Garuda Memanggil Pemain Keturunan Indonesia dan Naturalisasi

Kamis, 24 Februari 2022 - 15:32 WIB
Garuda Memanggil Pemain Keturunan Indonesia dan Naturalisasi
Apa perbedaan pemain naturalisasi Indonesia dan pemain keturunan Indonesia? Dua macam pemain ini sangat hangat isunya akhir-akhir ini karena menjelang Piala AFF dan banyaknya pemain keturunan Indonesia yang siap membela timnas Indonesia Pemain naturalisasi Indonesia sudah cukup banyak.

Diawali dari era Cristian Gonzales, Marc Klok , hingga Ilija Spasojevic, kini isu pemain keturunan Indonesia menjadi isu yang sangat hangat. Apalagi pemain keturunan Indonesia ini memiliki karier sepak bola yang lebih mentereng di Eropa.

Pemain keturunan Indonesia saat ini juga sudah banyak. Mulai dari Irfan Bachdim, Kim Jeffery Kurniawan, hingga Elkan Baggott menjadi perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Hal ini dikarenakan mereka memiliki darah Indonesia di dalam tubuh mereka dari orang tua mereka. Berikut perbedaan pemain naturalisasi Indonesia dan pemain keturunan Indonesia dari berbagai sisi:

1. Darah Indonesia.

Darah Indonesia ini tidak dimiliki oleh pemain naturalisasi. Darah Indonesia berasal dari orang tua, kakek, atau nenek yang berasal dari Indonesia. Walaupun mereka menikah dengan warga negara asing, anak mereka tetap memiliki darah Indonesia di dalamnya. Pemain keturunan Indonesia memiliki darah Indonesia dari orang tua, kakek, atau neneknya.
selanjutnya


Berita Terkini More