Konspirasi Menghantui Upaya Pembunuhan Trump

Jum'at, 20 September 2024 - 12:49 WIB
Banyak tepri konspirasi menghantui upaya pembunuhan Donald Trump. Foto-foto/AP
Seorang sheriff Florida yang deputinya menangkap pria yang diduga merencanakan upaya pembunuhan kedua terhadap Donald Trump mengatakan para penyelidik perlu memastikan apakah itu bagian dari konspirasi yang lebih luas untuk membunuh mantan presiden tersebut.

Kenapa upaya pembunuhan Trump memiliki indikasi adanya konspirasi?

Sheriff Martin County William Snyder mengatakan bahwa Ryan Wesley Routh, yang bukan penduduk setempat, dapat mendekati Trump National Golf Club di West Palm Beach dengan senjata api pada Minggu sore.

"Apakah orang ini bagian dari konspirasi? Apakah dia seorang pria bersenjata tunggal?" kata sheriff, para penyelidik perlu memastikannya, dilansir Newsweek. "Jika dia seorang penembak tunggal, maka Presiden Trump jauh lebih aman karena kita memilikinya. Namun jika dia bagian dari konspirasi, maka seluruh hal ini benar-benar menjadi sangat tidak menyenangkan."

Routh, 58, ditahan setelah agen Dinas Rahasia diduga melihatnya mengarahkan senjata melalui semak-semak beberapa lubang di depan Trump saat dia bermain golf pada hari Minggu. Routh melarikan diri dari tempat kejadian ketika agen menyerangnya.
selanjutnya


Berita Terkini More