Nila Setitik di Belanga Susu Ditjen Pajak

Senin, 27 Februari 2023 - 17:28 WIB
Kasus penganiayaan oleh anak salah satu pejabat di Ditjen Pajak berbuntut panjang, hingga memengaruhi kepercayaan masyarakat pada institusi tersebut. Foto/MPI Aldhi Chandra
Kasus penganiayaan oleh anak pejabat eselon III yang menduduki posisi Kepala bagian (Kabag) Umum Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo (RAT) membuat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati geram. Sri Mulyani pun bertindak tegas, mencopot yang bersangkutan dari jabatannya.

"Saudara Rafael Alun Trisambodo, saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Kamis (24/2/2023).

Dalam konferensi per tersebut, Sri Mulyani mengecam keras oknum-oknum yang dinilainya telah mencoreng nama institusinya secara keseleruhan. Sebab, tegas dia, mayoritas pegawai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), termasuk di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), adalah pekerja yang bersungguh-sungguh, jujur dan profesional.

"Mereka-mereka inilah yang harus terus menjaga institusinya. Jangan sampai satu titik tinta, rusak seluruh susu sebelanga," certusnya.

Dia menegaskan, bahwa pengkhianatan yang dilakukan siapapun di dalam Kemenkeu adalah pengkhianatan kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang sudah bekerja baik, sudah bekerja jujur, sudah bekerja profesional.
selanjutnya


Berita Terkini More