Jalan Berliku Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:52 WIB
Anies Baswedan memberikan keterangan kepada media seusai pertemuan Tim Kecil Koalisi Perubahan di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023). Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
Anies Baswedan. Foto/Dok MPI

ANIES Baswedan terlihat serius melihat tayangan pernyataan sikap petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman melalui YouTube, Senin (30/1/2023). Saat itu, Anies tengah berada di Nusa Tenggara Barat. Sementara, Sohibul Iman yang didampingi sejumlah petinggi PKS lainnya serta Juru Bicara Tim Kecil Koalisi Perubahan Sudirman Said, menyampaikan pernyataan sikap PKS di salah satu restoran di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kala itu, Sohibul Iman dan Sudirman Said yang terbang dari Turki, baru saja mendarat di Bandara Soetta. Di Turki, keduanya menemui Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang sedang ada acara di sana.

"Sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Rasyid Baswedan tersebut di Pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi Presidential Threshold 20 persen," ujar Sohibul Iman membacakan pesan tersebut.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman (ketiga dari kiri) bersama para anggota Tim Kecil Koalisi Perubahan. Foto/MPI/Isty Maulidya
selanjutnya


Berita Terkini More