Invasi Rusia ke Ukraina, Derita Panjang Chelsea

Minggu, 13 Maret 2022 - 17:06 WIB
Invasi Rusia ke Ukraina, Derita Chelsea
Aset Roman Abramovich di Inggris dibekukan termasuk klub Chelsea.

Roman Abramovich dilarang memiliki Chelsea dan harus segera menjual klub sesuai peraturan di Liga Inggris. Semua aset konglomerat Rusia di Inggris termasuk klub Chelsea dibekukan oleh pemerintah Inggris sebagai sanksi atas invasi Rusia ke Ukraina dan hubungannya dengan Presiden Vladimir Putin.

Dan sekarang pemilik miliarder Chelsea itu tidak lagi diizinkan untuk terlibat apa pun dalam menjalankan klub. Perkembangan menakjubkan diumumkan dalam pernyataan Liga Premier yang dikeluarkan saat makan siang. Seorang juru bicara Prem mengatakan: "Setelah pengenaan sanksi oleh Pemerintah Inggris, Dewan Liga Premier telah mendiskualifikasi Roman Abramovich sebagai Direktur Klub Sepak Bola Chelsea.''

"Keputusan Dewan tidak berdampak pada kemampuan klub untuk berlatih dan memainkan perlengkapannya, sebagaimana diatur di bawah persyaratan lisensi yang dikeluarkan oleh Pemerintah yang berakhir pada 31 Mei 2022."

Di bawah aturan Liga Premier, diskualifikasi biasanya akan memicu penjualan kepemilikan saham individu yang disebutkan "dalam 28 hari". Tetapi Abramovich telah mengumumkan niatnya untuk menjual Chelsea melalui agen yang ditunjuknya, Raine Group yang berbasis di AS. Agen mengatakan kepada pembeli potensial bahwa penjualan itu kembali dan bahwa mereka memiliki batas waktu hari Jumat untuk mendaftarkan minat mereka.
selanjutnya


Berita Terkini More