Link Copied
Demam Drama Korea Belum Reda

Demam Drama Korea Belum Reda

By wuri hardiastuti
Drama Korea sepertinya belum kehilangan popularitasnya tahun ini. Para penggemar drakor masih terus menunggu serial baru, mulai dari yang horor hingga romantis.

5 Drama Korea Tayang Maret 2022 yang Wajib Dipantau

5 Drama Korea Tayang Maret 2022 yang Wajib Dipantau


Penggemar drama Korea sepertinya belum bosan untuk menonton akting aktris dan aktor idola mereka. Mereka terus menunggu serial favorit mereka. Nah di Bulan Maretyang akan tiba tak lama lagiakan diisi dengan drama-drama Korea baru dengan premis menarik dan dimainkan bintang-bintang populer.

Buat kamu yang tak mau ketinggalan drama-drama Korea terbaru, daftar yang berikut ini layak kamu simak.

1. Crazy Love - 7 Maret

Premis drama ini sangat dramatis. No Go-jin (Kim Jae-wook) adalah instruktur matematika di SMA swasta sekaligus pemimpin sebuah lembaga pendidikan.

Dia adalah sosok yang sangat sukses berkat kecerdasannya yang luar biasa. Bonusnya, ia juga tampan. Jeleknya, dia narsistik. Suatu ketika, dia mendapat ancaman pembunuhan.

Go-jin punya sekretaris bernama Lee Shin-a (Krystal) yang kerjanya sangat bagus. Namun kepribadiannya yang introver membuatnya kurang menonjol di mata Go-jin dan rekan-rekannya di kantor. Belakangan, ia mendapat kabar bahwa hidupnya tidak akan lama lagi.

Tentu saja, Go-jin dan Shin-a akhirnya menjalin cinta. Namun cinta mereka akan penuh dengan hal-hal gila, penuh darah, tapi juga banyak hal-hal manis untuk dirasakan.

Crazy Love bergenre komedi romantis. Drama ini akan tayang di KBS2 dan Disney+.

2. Why Her - 18 Maret

Why Her akan memasangkan Seo Hyun-jin dan Hwang In-yeop. Hyun-jin akan memerankan pengacara muda yang ambisius, tapi karena satu hal, ia 'dihukum' menjadi asisten profesor di sebuah sekolah hukum.

Di sana, ia bertemu dengan Hwang In-yeop, murid yang langsung jatuh cinta padanya. In-yeop akan memerankan sosok yang punya masa lalu menyakitkan, tapi masih punya hati yang baik. Mereka berdua akan saling membantu menyembuhkan luka masing-masing.

Dengan premis seperti ini, Why Her tampaknya akan punya cerita yang hangat tentang menyembuhkan luka, healing, dan semangat meneruskan hidup. Drama ini akan tayang di SBS dan Viu.

3. Pachinko - 25 Maret

Pachinko akan menandakan comeback-nya Lee Min-ho setelah The King: Eternal Monarch (2020). Drama ini akan mengisahkan kehidupan empat generasi dari keluarga imigran Korea yang tinggal di Amerika. Mereka berusaha melanjutkan hidup setelah invasi Jepang di Korea pada Perang Dunia II.

Pachinko diadaptasi dari novel berjudul sama karya Min Jin-lee. Pachinko akan banyak menyorot budaya dan seni Korea. Drama ini akan tayang di Apple TV+.

4. Tomorrow - 25 Maret

Bintang drama ini adalah Rowoon SF9, Kim Hee-sun, Lee Soo-hyuk, dan Yoon Ji-on. Ceritanya diadaptasi dari webtoon, dan mengisahkan tentang tim manajemen krisis yang bekerja di "dunia bawah tanah".

Misi mereka adalah mencegah manusia yang ingin bunuh diri, dan berusaha menumbuhkan lagi semangat hidup mereka.

Melihat premisnya, Tomorrow tampaknya akan jadi salah satu drama healingyang menarik, dan tentu saja akan banyak menyorot masalah kesehatan mental. Drama ini akan tayang di MBC dan Netflix.

5. Soundtrack #1

Han So-hee akan kembali ke drama romantis, kali ini ditemani Park Hyun-sik. Keduanya akan menjadi sahabat yang sudah berteman selama 20 tahun, lalu karena satu kondisi harus tinggal bersama. Dari sini, keduanya mulai mempertanyakan apakah mereka benar-benar hanya teman atau sudah ada perasaan yang lebih besar dari itu.

Tema "teman jadi kekasih" memang sudah klise, tapi selalu jadi favorit pencinta drama, jika penceritaannya menarik dan chemistry dua karakter utamanya bagus.

Ditambah akan ada lagu-lagu yang membuat drama ini makin dramatis, tampaknya Soundtrack #1 akan banyak menarik perhatian pencinta melodrama. Serial ini akan tayang di Disney+.

4 Drama Korea Horor Romantis, Bikin Takut Sekaligus Baper

4 Drama Korea Horor Romantis, Bikin Takut Sekaligus Baper


Apa jadinya jika sebuah drama Korea mengolaborasikan dua genre? Penggabungan genre drama Korea itu pun akan terkesan lebih menarik disaksikan dan dirasakan vibes-nya.

Seperti deretan drama Korea horor romantis yang bakal makin seru karena tidak hanya membuat bulu kuduk bergidik, tetapi juga akan membuat baper dengan adegan romantisnya.

Sebagaimana mengutip berbagai sumber, berikut drama Korea horor romantis yang bisa menjadi referensi buat Anda.

1. Arang and The Magistrate

Drama Korea bergenre horor romantis ini menceritakan A-rang yang diperankan Shin Min-a, seorang gadis korban pembunuhan yang gentayangan untuk mencari tahu pembuhnya.

Kemudian, dia bertemu dengan seorang hakim tampan yang bisa melihat hantu, Kim Eun-oh (Lee Joon-gi). Meski bisa melihat makhluk halus, tapi Eun-oh menyanggah dia memiliki kemampuan tersebut.

Dia juga sempat menolak saat A-rang meminta bantuan untuk mencari pembunuhnya. Namun, pada akhirnya dia memutuskan untuk membantunya.

2. Oh My Ghost

Ini adalah kisah drama horor romantis tentang Na Bong-su (Park Bo-young), seorang asisten koki yang kerasukan roh hantu genit dan ingin berhubungan seksual dengan banyak pria.

Sang hantu lantas mengincar bos si asisten koki, Kang Sun-woo (Jo Jung-suk). Meski premisnya seperti sebuah cerita dewasa, tapi Oh My Ghost tetap menjaga agar drama ini tak sampai terkena rating 17+.

3. Let's Fight Ghost

Drama ini mengisahkan seorang pengusir hantu bernama Park Bong-pal (Taecyeon) yang bertemu arwah perempuan penasaran, Hyun-ji (Kim So-hyun). Hantu ini suka berkelana dan mengalami hilangan ingatan.

Mereka akhirnya berkolaborasi untuk menemukan jati dirinya hingga akhirnya keduanya saling jatuh hati. Sementara itu, mereka juga dibuntuti oleh roh jahat yang merupakan penyebab kecelakaan yang dialami Hyun-ji.

4. Hotel del Luna

Jang Man Wol (IU) adalah CEO Hotel del Luna. Hotel ini terletak di pusat kota di Seoul dan memiliki penampilan yang sangat tua. Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan karena ini, dia terjebak di Hotel del Luna.

Jang Man-wol lalu bertemu dengan Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo). Ayah Chan-sung pernah melakukan perjanjian dengan Man-wol sebelum meninggal dunia, dan dari sini kisah cinta mereka pun dimulai.

Drama Korea tentang Kisah Cinta Beda Dunia

Drama Korea tentang Kisah Cinta Beda Dunia


Drama Korea sering menghadirkan cerita unik seperti kisah cinta beda dunia. Drama ini biasanya menyuguhkan percintaan yang tak biasa, dari malaikat maut, putri duyung hingga alien.

Meski demikian, cerita ini bukan hal baru. Para penulis skenario terkandang menggunakan beberapa dunia sebagai dasar untuk alur cerita mereka. Dunia paralel ini diwakili melalui kehidupan di luar bumi, perjalanan waktu, dan sebagainya.

Drama tentang kisah cinta beda dunia pun tak kalah menarik perhatian penonton dari drama percintaan lainnya. Seperti empat drama Korea ini contohnya. Tertarik untuk menontonnya?

Berikut drama Korea tentang kisah cinta beda dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. The Legend of The Blue Sea

Pada Agustus 1598, gubernur yang baru diangkat Dam Ryung (Lee Min Ho) menginap semalam di sebuah penginapan yang dijalankan oleh Mr. Yang (Sung Dong Il). Pada malam itu, Mr. Yang menunjukkan Dam Ryung putri duyung yang ditangkap bernama Sim Chung ( Gianna Jun ). Malamnya, Dam Ryung melepaskannya ke laut dan, sebelum dia berenang menjauh, Sim Chung mengulurkan tangannya ke Dam Ryung yang dia pegang sebentar.

Joon Jae (Lee Min Ho) adalah penipu dengan kemampuan seperti pesulap. Dia bekerja dengan Nam Doo (Lee Hee Jun) dan Tae O (Shin Won Ho). Joon Jae menyamar sebagai jaksa dan menipu sejumlah besar uang dari ibu tersangka yang kaya. Dia kemudian bepergian ke luar negeri dan tinggal di resor tepi laut. Sementara itu, Sim Chung tersapu gelombang pasang dan terdampar di dekat resor tepi laut. Dia melihat Joon Jae.

2. Goblin

Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang jenderal yang tak terkalahkan dalam perang, tetapi Raja muda (Kim Min Jae) cemburu pada Kim Shin dan membunuhnya. Kim Shin menjadi Dokkaebi (Goblin), memiliki kehidupan abadi. Pada awalnya dia berpikir bahwa dia diberkati, tetapi dia menyadari dirinya dikutuk.

Kim Shin telah menunggu 900 tahun untuk pengantin manusia untuk mengakhiri hidup abadi. Suatu malam, dia menyelamatkan seorang wanita hamil yang sekarat (Park Hee Von) yang ditakdirkan untuk mati. Sementara itu, malaikat maut (Lee Dong Wook) tidak dapat menemukan wanita hamil yang meninggal.

Wanita tersebut melahirkan seorang bayi perempuan bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Ji Eun Tak adalah seorang siswa sekolah menengah dan bisa melihat hantu serta ditakdirkan menjadi pengantin Goblin. Pada hari ulang tahunnya, Ji Eun Tak duduk di tepi laut dengan kue ulang tahun yang menyala. Saat itu, Kim Shin tiba-tiba muncul di hadapannya.

Kim Shin tidak tahu mengapa, tapi dia bisa mendengar suaranya dan muncul di hadapannya di luar kehendaknya. Secara kebetulan, Kim Shin tinggal bersama malaikat maut di rumah yang sama. Suatu hari, Ji Eun Tak mengatakan kepada Kim Shin bahwa dia adalah Goblin dan dia adalah pengantinnya.

3. Hotel del Luna

Jang Man Wol (IU) adalah CEO Hotel del Luna. Hotel ini terletak di pusat kota di Seoul dan memiliki penampilan yang sangat tua. Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan karena ini, dia terjebak di Hotel del Luna. Dia cantik, tapi bisa berubah-ubah, curiga dan serakah.

Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo) bekerja sebagai asisten manajer termuda di sebuah perusahaan hotel multinasional. Dia adalah seorang perfeksionis yang tulus. Dia terlihat berkepala dingin, tetapi memiliki sifat yang lembut. Karena kasus yang tidak terduga, dia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna. Pelanggan hotel tersebut terdiri dari hantu.

4. My Love From Another Stars

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Do Min Joon memiliki penampilan yang hampir sempurna dan kemampuan fisik yang ditingkatkan yang melibatkan penglihatan, pendengaran, dan kecepatannya.

Do Min Joon memiliki pandangan sinis terhadap manusia. Namun dia jatuh cinta pada aktris Cheon Song Yi (Gianna Jun).
(wur)