Link Copied
Koleksi Mobil Super Kencang Para Striker Dunia

Koleksi Mobil Super Kencang Para Striker Dunia

By Puguh Hariyanto
Bergaji miliar rupiah per pekan, striker sepakbola dunia gampang mengkoleksi supercar. Koleksi mereka seperti menggambarkan kencangnya lari mereka di lapangan.

Parade Mobil Mewah Ronaldo Rp328 Miliar yang Bikin Mupeng!

Parade Mobil Mewah Ronaldo Rp328 Miliar yang Bikin Mupeng!


Parade mobil mewah Cristiano Ronaldo yang terparkir deretan supercar senilai 17 juta poundsterling atau sekitar Rp328 miliar saat Georgina Rodriguez memberikan tur mansion untuk Netflix. Fans mengintip garasi luar biasa Cristiano Ronaldo saat Georgina Rodriguez memberikan tur ke rumah pasangan itu.

Georgina membongkar isi garasi Ronaldo dalam serial dokumenter: I Am Georgina. Dan di dalam garasi, Ronaldo memiliki banyak sekali mobil mewah - semua bagian dari armadanya yang menakjubkan senilai 17 juta poundsterling. Dalam cuplikan singkat pada program tersebut, supercar ditampilkan semua diparkir dengan sempurna di garasi.

Dengan pencahayaan yang berkelas dan lantai yang mengilap, ini benar-benar impian semua orang. Di salah satu ujungnya adalah Bugatti Chiron senilai setidaknya 2 juta poundsterling.

Berikutnya adalah Ferrari 599 GTO yang dihargai 500.000 poundsterling, diikuti oleh McLaren Senna 750.000 poundsterling. Dan pada akhirnya, Rolls-Royce Cullinan (300.000 poudsterling) yang mengerikan Rolls-Royce Phantom Drophead coupe (500.000 poundsterling).

Di sisi lain, tampilan sekilas mengungkapkan Bugatti Veyron (1,5 juta poundsterling), Mercedes-Benz S65 AMG putih (200.000 poundsterling), McLaren MP4-12C oranye (220.000 poundsterling), Lamborghini Aventador (270.000 poundsterling) dan Merc G-Wagon Brabus besar (600.000 poundsterling), yang terakhir adalah hadiah dari Georgina.

Di tempat lain, di bagian lain garasi yang jauh dari ruang pamer, setidaknya ada empat mobil lain yang terselip di samping ban cadangan. Termasuk Ferrari perak, Mercedes AMG GLE 63, dan Mercy hitam lainnya untuk penggunaan sehari-hari.

Georgina juga difilmkan di Range Rover selama episode pertama. Ronaldo menambahkan Bentley Flying Spur seharga 250.000 poundsterling ke koleksi mobilnya yang mengejutkan setelah tiba kembali di Inggris untuk kembali ke United musim panas lalu untuk pergi dengan Bentley Continental GT lainnya.

Koleksi ini bergabung dengan Bugatti Centodieci edisi terbatas 8,5 juta poudsterling, yang hanya dibuat sepuluh, ia menambahkan ke armadanya yang luar biasa pada tahun 2020. Tahun itu, ia terlihat sedang melakukan tur ke perusahaan Ferrari Maranello, di mana ia berpose untuk berfoto dengan mobil F1 dan memesan sendiri sebuah Ferrari Monza senilai 1,4 juta poundsterling.

Ronaldo juga memiliki Lamborghini Urus dan Chevrolet Camaro, mesin termurah dalam koleksinya dengan harga sekitar 40.000 poundsterling. Meskipun, seperti kebanyakan orang, dapat dipahami bahwa dia hanya dapat mengendarai salah satu mobilnya dalam satu waktu.

Kisah Gila Ibra dengan Ferrari, Nomor 4 Jadi Berkah

Kisah Gila Ibra dengan Ferrari, Nomor 4 Jadi Berkah


Pesepakbola asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dikenal dengan arogansinya yang tinggi. Bukan hal yang aneh lagi jika banyak orang mengasosiasikan pesepakbola klub AC Milan itu sebagai figur yang sangat arogan.

Tidak hanya di lapangan, preferensi Zlatan Ibrahimovic pada dunia otomotif juga setali tiga uang dengan sikapnya yang arogan. Dia bahkan pernah menyamakan dirinya seperti sebuah Ferrari .

Kegilaannya pada Ferrari itulah yang kemudian menghadirkan banyak kisah-kisah unik yang terjadi pada diri Zlatan Ibrahimovic, berikut ceritanya:

1. Cerita Ferrari dan Pep Guardiola
Cerita perseteruan Zlatan Ibrahimovic dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola memang bukan hal rahasia lagi. Semua orang tahu Zlatan Ibrahimovic tidak cocok dengan pelatih berpaspor Spanyol. Zlatan bahkan nengisahkan perseteruannya dengan Pep Guardiola seperti halnya orang membeli Ferrari.

Diketahui Zlatan Ibrahimovic memang pernah berseteru dengan Pep Guardiola ketika sama-sama berada di bawah bendera Barcelona FC. Saat itu Zlatan Ibrahimovic merasa tidak cocok dengan pelatih kelahiran 18 Januari 1971 itu karena gaya melatih dirinya.

"Saat kamu membeli saya, itu sama seperti membeli Ferrari. Kamu isi dengan bensin yang paling mahal dan kendarai dengan kencang. Guardiola cuma bisa mengisinya dengan solar dan dipakai jalan-jalan di pinggiran desa. Kalau mau seperti itu lebih baik beli Fiat lama," ledek Zlatan Ibrahimovic.

2. Cerita Ferrari yang Dibawa Latihan di Barcelona
Pep Guardiola dan Zlatan Ibrahimovic memang seperti air dan minyak, sama-sama tak bisa menyatu. Cerita kisruh keduanya juga cukup banyak beredar. Selain persamaan Ferrari, Zlatan Ibrahimovic juga pernah marah-marah dengan Pep Guardiola karena mobil yang dia kendarai setiap kali datang latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Setiap kali latihan, Zlatan Ibrahimovic selalu datang mengendarai mobil Ferrari. Padahal Barcelona FC terikat kontrak dengan Audi. Otomatis setiap orang yang datang latihan harus membawa mobil buatan Jerman itu.

Zlatan memang tidak ingin terikat dengan aturan yang menurut dia tidak sepaham dengan prinsip dan arogansinya. Dia melihat dirinya sebagai superstar yang bisa menentukan apa yang dia inginkan. Termasuk mobil yang dia ingin kendarai.

“Sejujurnya, tidak ada satu pun pemain yang bertingkah seperti seorang superstar dan itu sangat aneh. Messi, Xavi, Iniesta, semuanya terlihat seperti anak sekolah. Para pemain sepak bola terbaik di dunia berada di sana dan semua kepala mereka tertunduk. Aku sama sekali tidak mengerti, menggelikan,” tulis Ibra, panggilan akrabnya dalam buku I Am Zlatan.

3. Ferrari yang Tak Ditilang
Ibra pernah menghadiahkan dirinya sendiri dengan sebuah Ferrari Monza SP2 di hari ulang tahunnya ke-38 tahun 2019. Namun bukan itu yang bikin heboh.

Dia mengendarai mobil itu di Stockholm, Swedia dengan sangat percaya diri. Namun aksi itu justru bikin Swedish Transport Agency langsung kebakaran jenggot. Mereka mengatakan Ibra melakukan tindakan ilegal.

Pasalnya mobil yang dia kendarai itu sama sekali belum didaftarkan dan sama sekali belum punya plat nomor. Hanya saja sampai sekarang Ibra justru tidak pernah mendapatkan teguran atau tilang karena aksinya itu.

4. Parkir Sesukanya yang Berujung Bertemu Jodoh
Ibra selalu merasa dirinya istimewa. Termasuk saat mengendarai mobil dan memarkirkannya. Berbekal popularitas dan mobil Ferrari yang istimewa dia merasa bisa parkir dimana saja. Termasuk ketika dia parkir seenaknya di sebuah mal yang ada di Malmo, Swedia.

Saat itu Ferrari miliknya bikin kehebohan karena membuat seorang pengemudi mobil Mercedes-Benz tidak bisa keluar. Wanita pemilik mobil itu langsung marah-marah karena jadi tidak bisa keluar area parkir.

Pengemudi mobil Mercedes-Benz bernama Helena Seger itu justru tidak gentar ketika tahu pemilik mobilnya adalah Ibra. Siapa sangka Ibra justru terkesan dengan sikap ngotot dan tidak kenal takut Helena Seger.

Ternyata pertikaian itu justru berujung pada pernikahan. "Saya akui tidak mudah memang hidup dengan dia. Tapi begitu juga dia dengan saya," kata Helena Seger kepada The Sun.

Koleksi Mobil Mewah Lewandowski yang Bikin Ngiler

Koleksi Mobil Mewah Lewandowski yang Bikin Ngiler


Robert Lewandowski merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Polandia yang saat ini bermain untuk tim raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Pemain kelahiran Warsawa, 21 Agustus 1988 ini bergabung bersama Munchen pada tahun 2014 setelah sebelumnya membela Borussia Dortmund.

Lewandowski memulai karier profesionalnya bersama Partyzant Leszno. Kariernya mulai naik ketika membela Lech Poznan pada 2008 dengan mencatatkan 58 penampilan dengan 32 gol. Penampilan impresifnya tersebut membuatnya dilirik klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Lewandowski bergabung bersama Dortmund pada 2010 dan menampilkan performa yang sangat menjanjikan. Sampai pada akhirnya, dia bergabung bersama Bayern Munchen pada 2014 dan bertahan sampai saat ini.

Dengan kesuksesannya sebagai pemain sepak bola, tidak mengherankan bahwa Robert Lewandowski memiliki beberapa kendaraan mewah, termasuk mobil. Ada beberapa kendaraan super mewah yang dimiliki Lewandowski.

1. Porsche 911 Speedster
Koleksi mobil Robert Lewandowski yang pertama adalah Porsche 911 Speedster. Diketahui bahwa Porsche 991 Speedster ini merupakan mobil edisi terbatas, dan Lewandowski menjadi salah satu pemiliknya dari hanya 1.948 mobil serupa yang diproduksi.

Mobil ini dilengkapi mesin naturally aspirated 4.0 liter berkinerja tinggi dengan kapasitas 510 tenaga kuda. Porsche 911 Speedster dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 3,8 detik. Selain itu, mobil ini juga bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 310 km/jam.

2. Bentley Continentals
Koleksi mobil Robert Lewandowski yang berikutnya adalah Bentley Continentals. Mobil ini dikenal sebagai salah satu mobil favorit para pemain sepakbola. Lewandowski sendiri bahkan memiliki 2 unit mobil ini.

Bentley Continental GT Convertible dimulai dari harga sekitar USD225.000 dan dilengkapi dengan mesin W12 Twin Turbocharged 552 bhp 6.0 liter. Mobil ini bisa mencapai kecepatan tertinggi hingga 333 km/jam.

3. Mercedes-AMG CL 63
Koleksi mobil Robert Lewandowski yang selanjutnya adalah Mercedes-AMG CL 63. Mobil ini merupakan generasi terakhir untuk grand tourer Mercedes-Benz CL-Class. Mobil ini bisa memiliki 536 hp dan bisa mencapai 60 mph dalam 4,4 detik.

4. Ferrari F12 Berlinetta
Mobil koleksi Robert Lewandowski yang berikutnya adalah Ferrari F12 Berlinetta. Mobil ini didapatkan Lewandowski dengan harga sekitar USD327.000. Mobil ini bisa berakselerasi dari 0 hingga 62 mph dalam 3,1 detik. Selain itu, Ferrari F12 Berlinetta ini juga dilengkapi mesin Ferrari V12 730 hp 6,3 liter berkinerja tinggi. Dengan kecepatan tertinggi mencapai 211 mph, membuat Lewandowski tidak akan pernah terlambat datang latihan.

5. Audi RS6
Mobil koleksi Robert Lewandowski yang selanjutnya adalah Audi RS6. Audi RS6 yang dimiliki pemain timnas Polandia ini adalah varian kinerja terbaik dari jajaran Audi A6. Harga dasar dari Audi RS6 adalah USD108.000. Audi RS6 dilengkapi dengan mesin TFSI 4.0 Liter yang memompa kekuatan hingga 597 tenaga kuda.

6. Maserati GranTurismo Sport
Mobil koleksi Robert Lewandowski yang berikutnya adalah Maserati GranTurismo Sport. Harga dasar dari mobil buatan Italia ini adalah sekitar USD132.975.

Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,8 detik. Selain itu, Maserati GranTurismo Sport ini juga bisa mencapai kecepatan tertinggi hingga 298 km/jam.

Kala Aubameyang Ngebet Punya 2 Mobil Super Ini

Kala Aubameyang Ngebet Punya 2 Mobil Super Ini


Striker klub sepak bola Barcelona FC, Pierre Emerick Aubameyang ternyata masih belum puas mengoleksi mobil. Masih ada dua mobil super yang belum dimiliki.

Saat ini striker tim nasional Gabon itu memang telah memiliki banyak mobil mewah dan sport. Sebut saja Lamborghini, Ferrari, Bentley dan Porsche. Hanya saja ternyata dengan jumlah kekayaan yang mencapai USD30 juta atau setara Rp428,4 miliar, Aubameyang justru masih belum membeli dua mobil idamannya.

"Saya rasa koleksi mobil saya belum komplet. Masih ada dua mobil yang belum saya miliki. Pagani Zonda dan Koenigsegg. Impian saya memiliki dua mobil itu di garasi secepatnya," ujar Aubamenyang, seperti dikutip Marca.

Meski banyak memiliki mobil sport dan mewah, pesepakbola kelahiran 18 Juni 1989 itu ternyata masih ingat betul dengan mobil pertama yang dia miliki yakni sebuah Audi TT. Dia sangat senang dengan mobil itu karena dibeli dengan uangnya sendiri.

Bahkan dia menghabiskan banyak uang untuk memodifikasi mobil sport mungil buatan Jerman itu. Sayangnya mobil itu telah dijual dan diganti dengan Lamborghini begitu dia punya banyak uang lebih.

"Audi TT itu mobil pertama dan favorit saya. Lama juga mengendarainya dan saya memodifikasinya dengan memasang body kit milik Audi R8. Pintunya juga diganti dengan pintu kupu-kupu," kenangnya.

Dia melanjutkan sangat senang memodifikasi mobil karena bagian dari ekspresi. Apalagi saat ini pemilik mobil sport dan mewah juga sudah sangat banyak. Jadi dibutuhkan mobil-mobil yang berbeda. "Modifikasi itu penting agar kita benar-benar tampil menonjol," ujarnya.
(poe)