Ke Balai Kota Jakarta Anies kan Kembali?

Sabtu, 15 Juni 2024 - 05:06 WIB
Anies Baswedan disambut ribuan warga saat hendak menuju ke Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022). Foto/Dok SINDOnews/Aldhi Chandra Setiawan
Anies Baswedan saat tiba di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6/2024). Foto/Refi Sandi

"Pak Ketua yang saya hormati. Seluruh keluarga besar PKB. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaannya. Terima kasih atas amanahnya. Bismillah, kita berjuang bersama."

Kalimat di atas dilontarkan Anies Rasyid Baswedan saat menutup sambutan dalam acara Silaturahmi PKB DKI Jakarta bersama Anies Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta di Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024) siang.

Diketahui, selain silaturahmi, acara tersebut digelar dalam rangka penyerahan rekomendasi DPW PKB DKI Jakarta yang mendukung Anies sebagai calon gubernur Daerah Khusus Jakarta pada Pilkada 2024. Dukungan PKB terhadap Anies ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di hadapan pengurus DPW, DPC, PAC, hingga ranting serta kader dan simpatisan.

Hasbi membeberkan alasan partainya paling awal mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, Jakarta setelah ditinggal Anies purnatugas dari periode pertama 2022 sering mendapatkan komplain dari warga. Hasbi juga menyoroti kali dekat rumahnya yang biasanya bersih, kini kotor setelah ditinggal Anies.
selanjutnya


Berita Terkini More